Minggu, 18 Juli 2010

Aku kembali dan menjawab tanya

Alhamdulillah..., aku sudah kembali lagi. Saat ini sih masih kerasa capek karena perjalanan ke Makasar kemarin, tapi seneng..! Hehehe, nah sambil istirahat aku ingin blogging nih dan syukur-syukur bisa mampir ke tempat sobat semua. Oya, terima kasih pada semua yang telah dengan setia mampir kesini sejak hari Rabu sampai dengan Sabtu. Selama 4 hari itu aku tak bisa blogging sama sekali, sehingga tak mampu untuk berkunjung balik pada semua yang telah mampir kesini.

Mulai hari Rabu aku sudah tak bisa blogging karena dari pagi sudah repot. Dimulai dari mutasi yang selesai sore hari, kemudian dilanjutkan dengan persiapan keberangkatanku ke Makasar. Bahkan, malam aku masih harus menyempatkan diri untuk menghadiri undangan pernikahan salah seorang teman. Pulang dari acara kondangan saja sudah malam, pukul 21.30 WIB. Kamis dan Jumat aku sudah ada di Makasar, dan selama di Makasar aku tak ada kesempatan untuk online.

Sementara Sabtu pagi aku harus ngantar Shasa yang mau ikut drumband (lagi). Untuk memperingati Isro' Mi'roj sekolah Shasa mengajak seluruh siswanya pawai dan di barisan depan adalah kelompok drumband. Shasa senang sekali karena bisa tampil lagi bersama kelompok drumband-nya. Selanjutnya di Sabtu kemarin seharian kami ada di rumah orang tuaku karena keponakanku yang tinggal di Pacitan datang.

Ohya, sekalian aku akan menjawab beberapa pertanyaan dari sobat semua yang dituliskan pada komentar postinganku sejak Rabu sampai Sabtu kemarin. Biar lebih mudah, jawabannya aku rangkum jadi satu saja ya..? Inilah jawaban dariku :
  • Aku seorang PNS (dan bukan guru) yang bekerja pada instansi pemerintah, dan karena aku berstatus Pegawai Daerah, maka aku tak akan mungkin dialihtugaskan (dimutasikan) ke daerah lain. Kecuali atas permintaan sendiri, itupun syarat yang dibutuhkan cukup rumit.
  • Meskipun aku telah dimutasi atau dialihtugaskan, tapi aku tetap pada kantor yang sama, hanya aku pindah bidang saja. Sehingga pangkat, gaji dan eselonnya masih sama... belum naik. 
  • Aku berangkat ke Makasar dalam rangka mengikuti acara sosialisasi Rencana Strategis yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara. Keberangkatanku dalam rangka dinas dan aku berangkat bersama dengan Kepala Kantorku.
  • Foto Shasa waktu pawai Rojabiyah 1431 H memang sengaja tak aku pasang di postingan, karena tak banyak foto yang bisa aku ambil pada saat itu. Penyebabnya adalah... kamera-ku rusak (entah karena apa).
  • Tambahan nih : kalau aku dinas ke luar kota, Shasa bisa di mana saja, maksudnya di rumah bersama ayahnya atau di rumah eyangnya. Dan, selama aku di Makasar selama 2 hari kemarin, Shasa berada di rumah berdua dengan ayahnya. So, selama 2 hari itu suamiku berprofesi sebagai bapak rumah tangga (yang baik). Thanks my beloved hubby.... 
Sepertinya itu saja rangkuman jawaban atas pertanyaan yang ditujukan padaku. Terima kasih ya tetap setia mampir kesini. Insya Allah besok aku akan bagi-bagi cerita tentang perjalanan dinasku ke Makasar. See you tomorrow...

46 komentar:

  1. Selamat datang kembali di dunia per-bog-an! (haiaaaaaaah xD), aku juga baru bisa ngblog lagi mbak abis demo soalnya.. haha...

    Aku kira mbak itu gurruuu ternyata bukan toh..
    Happy Blogging~

    BalasHapus
  2. kalo boleh itu..ibu asli mana sih...terus biasanya kalo di rumah pake apa blogging nya... terus apa dikantor juga suka blogging

    BalasHapus
  3. boleh pindah setelah bekerja selama 20 tahun he he...

    BalasHapus
  4. Sukses buat mutasinya. Di bumi manapun kita berada, semasih kita bisa beradaptasi dg baik maka tidak masalah. Yg penting kita ikhlas menjalaninya.

    Salam sobat :)

    BalasHapus
  5. buat istirahat dulu lho bu, kog keburu blogging, he he. selamat datang lagi deh bu dengan sobat blogger...

    BalasHapus
  6. waaah ada rubrik baru neh mba
    "komentator bertanya, mba reni menjawab"

    pertanyaan :
    ga ketemu bang iwan dirgantara di makassar ya?
    oleh-olehnya mana?

    BalasHapus
  7. wah.. ke Makasar, boleh juga tuh! Mau donk!

    BalasHapus
  8. Mampir siang mengucpkan selamat datang kembli di dunia blogger mba

    BalasHapus
  9. Kirain elok kalau mutasi gaji sama pangkat naik.. hehee...

    semoga selalu diberi kesehatan iah mba :D supaya bisa menjalankan semua aktivitas dengan baik :D

    BalasHapus
  10. haha... yang penting semangat blognya masih ada.. hehe... ^^

    BalasHapus
  11. selamat datang kembali mb..
    moga capeknya cepet ilang,^^

    sukses selalu buat karirnya,

    BalasHapus
  12. Bisa sekalian mampir ketemu sama kang iwan dan Kang munir.. Semoga betah ya Mbak,,

    BalasHapus
  13. Jangan lupa coto makasar sama es pisang ijonya yaa...he...he...

    BalasHapus
  14. Hmm.. setelah lelah dengan aktifitas selama dinas luar sekarang bisa beristirahat kembali bersama keluarga, semoga bisa enjoy ya Mbak.. salam buat Sasha..

    BalasHapus
  15. selamat bekerja di tempat baru ya mba

    BalasHapus
  16. welcome back bu, istirahat yag cukup bu

    BalasHapus
  17. aduh seandainya datang saat liburaN YA

    BalasHapus
  18. wah sibuk ya Bu . .semoga sekarang bisa beristirahat dengan tenang deh . .hehehe . .

    BalasHapus
  19. Selamat berkumpul dengan keluarga! Salam!

    BalasHapus
  20. jadwal yang begitu padat disempatkan waktu untuk ngeblog, sungguh hebat bu reni ini, berharap suatu saaat nanti saya bisa menjadi orang yang sibuk dann tetap menjaga ke eksisan sebagai seorang blogger juga...

    BalasHapus
  21. horee...mbak Reni udah balik...welcome back

    BalasHapus
  22. Baru kembali dari tugas dinas sist..? wah pasti capek donk, butuh banyak istirahat..
    Maaf baru bisa berkunjung.. aku juga lama ga ol nih.. :)

    BalasHapus
  23. Mana niiihh oleh-oleh cerita dari Makassarnya mba :)

    BalasHapus
  24. Duh maaf neh Mbak, cuman Mampir... moga semakin sukses di bidang nya sekarang ya, dan bisa naik pangkat... he
    Salam tuk Shasa..

    BalasHapus
  25. Sukur lah skrg bisa ngeblog lagi

    BalasHapus
  26. welcome back ya mbak :) sukses selalu :)

    BalasHapus
  27. saLam sukses seLaLu untuk atifitasnya buw dan ibu sekeLuagra semoga seLaLu daLam keadaan sehat seLaLu.

    BalasHapus
  28. selamat malam mba,....

    hemmm mana oleh2 nya yg baru plg dari makasar ??
    teringat mamaku mba,...mamaku juga PNS,pegawai daerah.
    sellau salut sama bundaku tercinta,...

    aku datang membawa senyum termanisku untuk mba reni...rindu baru bisa berkunjung lagi

    salam sayang untuk shasa ya mba...

    BalasHapus
  29. selamat datang kembali mbak..

    selamat malam dan selamat beristirahat...

    BalasHapus
  30. Mampir malam sambil baca-baca mba...slamat istirahat aja

    BalasHapus
  31. Selamat ngeblog lagi mbak..dan selamat juga tugasnya udah selesai

    BalasHapus
  32. wah, selamat datang kembali...., oooo, gtu, syg bgt ga ad fto2ny.. hhe

    BalasHapus
  33. welcome back dech heheh

    selamat pagi blogwalking
    :D

    BalasHapus
  34. Wah wah wah, sibuk yah Mba? Semoga di bidang yang baru Mba lebih sukses. Amien :-)

    NB: Emang bidang lamanya apaan? Trus yang barunya apaan? Hihihihi, nanya lagi deeehhh

    BalasHapus
  35. Oleh-oleh dari makasar mana nich :>

    BalasHapus
  36. Welcome back mbak Reni, istirahat yg cukup ya mbak. Jangan sakit, nnt ga bisa ketemuan di blog nih :D

    BalasHapus
  37. Mbakkk.... kangennnnn....

    Ana sekarang jarang BW :( apa khabar, Mbak Reni? Sempet lihat statusnya di FB kalau mau ke Makssar. Gak kopdar sama Mas Irvan, Pak Iwan dll...??

    BalasHapus
  38. wah... selamat datang lagi ya mbak...

    BalasHapus
  39. Shasa udah biasa di tnggal-tinggal dong yaa..
    gak ngambek dulu kalau ibunya mau tugas
    jadinya belajar mandiri juga :)

    BalasHapus
  40. blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!!
    Salam Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)