Jumat, 16 Juli 2010

Dinas dan Jalan-jalan

Semenjak kurang lebih setahun terakhir ini, aku sering melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Baik itu dengan menggunakan kendaraan dinas, kereta api ataupun pesawat. Hal itu berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya. Dulu, bisa dikatakan aku jarang sekali  melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

Memang di satu sisi acara dinas ke luar kota itu melelahkan, khususnya kalau dinas ke Jakarta. Sebagai gambaran, biasanya kami berangkat dari Madiun dengan menggunakan kereta api (misalkan) pada hari Selasa malam dan akan sampai ke Jakarta pada Rabu pagi. Pada hari Rabu itu, seharian kami menyelesaikan segala urusan di Jakarta. Sorenya, setelah semua pekerjaan selesai, kami langsung pulang lagi dengan menggunakan kereta api lagi. Kamis pagi, kami akan sampai kembali ke Madiun dan... pagi itu juga kami sudah masuk kantor kembali.

Kalau perjalanan dinas ke Surabaya, Malang dan sekitarnya sih tidak terlalu melelahkan, karena jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Namun, pada akhirnya aku bisa menikmati acara dinas plus jalan-jalan itu. Yah, hitung-hitung bisa sebagai sarana refreshingku. Seperti saat aku dinas ke Jakarta beberapa bulan yang lalu. Karena pekerjaan yang harus kuselesaikan di Jakarta cepat selesai, padahal jadwal kereta api-ku masih sangat lama, akhirnya aku putuskan untuk jalan-jalan ke Monas. Atau saat aku ke Surabaya dan urusan dinas juga selesai sangat cepat, maka aku dan teman-teman memutuskan untuk ke Jembatan Suramadu. Maklum, sejak jembatan itu diresmikan, kami belum pernah ke Jembatan Suramadu.

saat aku dan teman2 mampir ke Jembatan Suramadu

Sebenarnya ada keuntungan juga yang kudapatkan dari dinas ke luar kota itu. Seperti jika kota atau tempat  aku berdinas itu belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Seperti acara dinasku ke Makasar Kamis dan Jumat ini. Bahkan, karena dinas jualah aku bisa menikmati perjalanan dengan pesawat terbang. Mungkin bila bukan karena acara dinas, sampai sekarang aku belum sempat naik pesawat terbang hehehe....

Yah begitulah, meskipun dinas keluar kota itu melelahkan... tapi aku mencoba menikmatinya dan menganggapnya sebagai sarana bagiku keluar dari rutinitas pekerjaanku sehari-hari. Dengan begitu, aku tetap bisa bahagia.. (^_^) Setuju kan...?


21 komentar:

  1. weh weh weh aq juga pernah kesitu buk... :D

    BalasHapus
  2. wah mba reni jadi paling cantik di foto ^_____^

    BalasHapus
  3. asik jalan jalaaannn...
    SPJ pula hehe,,
    pengen deh keliling indonesia dengan dinas :p

    BalasHapus
  4. hehe.. untung aja ga smpe ke luar negri ya bu, hehee

    BalasHapus
  5. wah..serunya jalan2 sambil kerja... :P

    BalasHapus
  6. alamakk di makassar seandainya bisa kesana saat ini juga

    BalasHapus
  7. wah.. nanti kalau saya udah kerja bakalan ngerasain gitu gak ya...
    kan enak bisa kelling2 indonesia... ^^

    BalasHapus
  8. Kalau dinas keluar kota, Shasa sama siapa mbak? sama ayahnya ya :)
    Enak ya mbak dinas sekalian refreshing, jd pengen jalan2, ingat desanya mbak yg di Jawa itu lho mbak :)

    BalasHapus
  9. Melelahkan tapi seru iah mba :D

    Foto pemandangannya kurang banyak mba, :D

    BalasHapus
  10. mba reni kerja di dinas mana sih mba?? jadi penasaran, enak nyo keliling2 teyus

    BalasHapus
  11. wah asyiknya kerja jalan-jalan kluar kota, kalu saya nih bu paling2 cuma ke kota sebelah itu aja jarang2 he he maklum markting nya cuma sebatas brach yogyakarta aja....

    BalasHapus
  12. Mbak, kapan dinas ke Palembang..?

    BalasHapus
  13. Wah...itung-itung ongkos gratis juga ya Mb, tapi apapun itu jika kita melakukannya dengan iklas dan senang hati meskipun jarak tempuh yg jauh atau melalahkan pasti sudah sangat menyenagkan ya Mb...
    Kapan Dinas ke Kepri Khususnya Tg Pinang Mb

    BalasHapus
  14. wah enak y, kerja+jalan2... :D, jadi pengen,.....

    BalasHapus
  15. Betul banget Bu, dinikmati aja sekalian, walau capek tapi dapat bonus bisa jalan-jalan gratis.Duh, asyiknya jadi Bu Reni

    BalasHapus
  16. aku juga sering kalo diajakin dinas...
    apalagi ke batam...
    hehehe

    BalasHapus
  17. paling suka kaalo dinas luar deh..
    a k a jalan2
    akhir2 ini dah janrang banget aku..

    BalasHapus
  18. Kalo kerjaan udah beres, emang sayang kalo gag dilewatkan untu maen2 di kota tempat kita dinas. sambil refresh setelah capek bekerja. inget jaga kondisi aja buk kalo emang sibuk kayak gituu..:)

    BalasHapus
  19. Walopun cape tapi seneng yah Mba bisa mampir ke tempat2 baru.

    Jadi pengen juga ke Suramadu. Sekarang mah baru bisa menikmati dari tayangan tekevisi ato poto ajah. Hiks!

    BalasHapus
  20. Enaknya...waluapun terus bekerja tapi masih bisa eksis ngeblog..............

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)