Kamis, 22 Juli 2010

Yang membuatku kangen

Ada yang membuatku kangen setiap kali bepergian jauh dari rumah, apalagi jika (terpaksa) harus menginap. Yang pertama tentu saja Shasa, anakku tercinta. Setiap kali pergi jauh darinya, wajah dan senyumnya selalu terbayang. Aku tak akan tenang bepergian jika selama aku pergi Shasa menelpon atau SMS untuk mengatakan rasa kangennya atau menceritakan kesedihannya hari itu. Soalnya, saat aku mengetahui Shasa kangen padaku atau sedang sedih, yang terbayang adalah wajahnya yang menjadi sendu dan bibirnya yang manyun. Mengingat itu... membuatku ingin berlari pulang dan segera memeluknya.

Aku justru akan merasa tenang jika Shasa telpon atau SMS untuk cerita sesuatu yang menyenangkannya hari itu. Mendengarkan tawanya dan membayangkan wajah cerianya membuatku merasa tenang berada jauh darinya. Itu makanya, setiap kali aku hendak bepergian, aku suka berpesan pada suamiku untuk membuat Shasa selalu enjoy. Harapanku, dengan begitu Shasa tak akan telpon atau SMS yang isinya mengatakan dia kangen atau dia sedang sedih.

Selain itu.., yang membuatku kangen jika sedang jauh dari rumah adalah... suamiku. Tak nyaman rasanya berada jauh darinya, meskipun terkadang dia sukses membuatku kesal... hehehe. Namun, sekali-kali jauh dari pasangan ada bagusnya juga. Karena dengan begitu, kita jadi merindukannya dan mengenang semua hal indah yang telah dilalui bersama selama ini.

Selama aku pergi ke Makasar kemarin... aku sempatkan untuk membuka facebook via handphone-ku. Sementara aku libur tak blogging selama di Makasar, walau aku sebenarnya kangen banget untuk blogging. Ternyata, aku tak telaten membuka blog via HP.. hehehe. Selama ini aku hanya telaten buka FB dan cek email saja via HP.

Nah. pas aku buka FB dalam perjalanan dinasku ke Makasar itulah aku membaca status dari suamiku yang membuatku kangen ingin segera pulang ke rumah. Ini dia statusnya  (jika tak jelas, bisa klik gambar utk memperjelasnya) :

karena aku berangkat jam 02.30 suamiku rela bergadang dan memasak air untukku

status ini dibuatnya saat aku baru berangkat ke Surabaya

status ini dibuatnya untuk memenuhi pesanku agar selalu membuat Shasa enjoy selama aku pergi

Nah..., kalau membaca status suami seperti itu... pasti pengen pulang kan..? Apalagi setelah aku sampai ke rumah kembali (Sabtu jam 00.02 WIB), suamiku nulis status seperti ini :

siapa yang tak senang jika kedatangannya disambut gembira ?!

Tuh kan..., jadi kangen untuk berada di rumah terus... hehehe.

31 komentar:

  1. Kemesraan ini janganlah cepat berlalu!

    BalasHapus
  2. Buat yang masih jomblo segeralah menikah, pacaran itu masih ada dalam pernikahan, contohnya seperti mbak Reny!

    BalasHapus
  3. Pagi Mb, gimana setelah berada di rumah..pasti sangat menyenagkan kan..
    Yang pasti iya Mb, saya pernah juga 2 hari ke s'pore, begitu kangennya sama Dini dan suami tak bisa di kata.
    Mungkin karna saya tidak pernah meninggalkan Dini sebelumnya, jadinya dia sakit selama kepergianku 2 hari itu..
    Alhamdullilah, setelah aku pulang dengan membawa banyak oleh2 untuknya dia begitu gembira dan keesokan hari panasnya pun mereda..

    BalasHapus
  4. hihihi suaminya mba reni jadi rajin update status buat istrinya
    so sweet mau punya suami kaya gtu nanti ^____^

    btw mau dunk fesbuk mba reni :D

    BalasHapus
  5. so sweet.. :D

    keluarga memang selalu ngangenin... :D

    BalasHapus
  6. heheheh, home sweet home yaa Mbak...

    apapun yg terjadi dan didapatkan diluaran, keadaan dirumah lebih nyaman dan menyenangkan, tentu saja karena adanya orang2 tersayang :)

    BalasHapus
  7. sekali2 suami mba Reni merangkap jadi bapak rumah tangga.. :)

    BalasHapus
  8. Benar mbak, jauh dari org yg disayang bikin kita rindu

    BalasHapus
  9. iiiih...romantisnyaaaa....bahagia banget punya suami yang kangen terus sama kita ya mbak. Aku juga seneng kalau suamiku menulis di statusnya yg membahas so'al aku (padahal aku jarang bikin status ttg dia hihi).
    Semoga selalu awet rumahtangganya ya, dan selalu dalam lindunganNYA, amiin :)

    Salam buat shasa ya mbak

    BalasHapus
  10. Pulang-pulang makin mesraa dong, asyiiik

    BalasHapus
  11. keluarga yang harmonis, semoga saya besok bisa seperti itu mam...

    BalasHapus
  12. horeeeeeeeee mba reni dah dateng
    yihaaaa
    yihaaaaaaaaaaa
    guybraaaaaaak

    BalasHapus
  13. so sweet... memang kemesraan harus selalu dijaga meski anak sdh besar :)

    BalasHapus
  14. bahagia banget ya mbak unya suami dan anak yang baik dan sayang sama ibu dan istrinya :D

    BalasHapus
  15. so sweetnyaaa :D

    gitu ya kalo udah berumah tangga.. ^^

    BalasHapus
  16. so sweetnyaaa :D

    gitu ya kalo udah berumah tangga.. ^^

    BalasHapus
  17. hhhmmmm.....berbahagialah! mimpi sederhanaku! ingin punya keluarga ! bagiku sulit mbak!hiks.....jad iri!

    BalasHapus
  18. cuit-cuit, mesra banget bu....

    BalasHapus
  19. romantis bgt, pengen deh saya seperti itu

    BalasHapus
  20. hehhe.senangnya punya suami sebaik itu. jadi iri deh. hehee

    BalasHapus
  21. waahh!!
    ck..ck..ck
    bener..bener..

    sangat membahagiakan

    BalasHapus
  22. makanya kenapa saya datang lagi ke sini... habis... kangen sih hehehehe...
    salam persahablogan

    BalasHapus
  23. karena saya beLum berkeLuarga, kaLo bepergian jauh paLing kangennya sama ibu saya dan keponakan yang imut-imut.
    terima kasih buw teLah berbagi kisah, jadi rindu untuk berkumpuL bersama dengan sanak saudara.

    BalasHapus
  24. kalo kangen ama seseorang emang gak ada obat nya di jual ya mba

    BalasHapus
  25. he he he he berarti ibu' sangat menyayangi anak...dan saya mengucapkan SELAMAT HARI ANAK NASIONAL..PAS HARI INI...TGL 23

    BalasHapus
  26. Kayanya asik ya kalo udah berumah tangga hehe

    BalasHapus
  27. suit, suit.
    lagi ada yang kangen, kangenan nih.. he ;P

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)