Kamis, 15 Juli 2010

Mutasi lagi

Beberapa waktu yang lalu, sempat tersiar kabar (yang entah dari mana sumbernya) bahwa mungkin aku akan dialihtugaskan lagi. Tentu saja mengagetkanku karena sebelumnya aku tak berpikir akan dialihtugaskan lagi secepat ini. Selain itu, kabar itu juga membuat aku sedih. Entah mengapa, rasanya aku berat banget meninggalkan teman-temanku dan kekompakan yang telah aku bangun dengan susah payah itu.

Memang aku sadari, sebagai PNS aku harus siap ditempatkan dimana saja. Aku tak akan mungkin mengelak dari tugas yang dibebankan kepadaku. Apalagi selama ini rotasi adalah hal biasa bagi PNS sepertiku. Semua itu sebenarnya sudah aku sadari, tapi yang namanya perasaan sedih tetap saja muncul di hati saat tahu bahwa aku akan dialihtugaskan.

Sementara itu di sisi lain terbersit juga rasa senang. Rasa itu muncul karena aku merasa berkesempatan untuk mengembangkan diri dan menangani tugas-tugas baru lagi. Bertemu dengan pekerjaan dan tantangan baru lagi. Tapi, yang terutama karena.... beban pekerjaan yang kabarnya akan diserahkan padaku nanti tak sekompleks pekerjaan yang sekarang aku tangani. Terus terang saja, selama ini pekerjaan yang aku tangani sangat berat beban dan resikonya. Hanya berkat dukungan keluarga dan anggota timku maka semua dapat aku jalani dengan ringan.

Semakin hari kabar itu kian santer saja terdengar. Dan yang mengejutkan aku adalah beberapa anggota tim-ku menunjukkan kegelisahan yang sama denganku. Rupanya kabar itu tak hanya mempengaruhiku namun juga anggota tim-ku. Beberapa diantaranya bahkan sempat berharap kabar itu tak benar. Hatiku pun terbagi, antara siap dan tak siap untuk dialihtugaskan lagi saat ini.

Dan, kemarin (14 Juli 2010) siang jam 14.00 WIB dilaksanakan alih tugas beberapa pegawai. Dan... ternyata kabar itu benar, aku pun termasuk salah satu yang dialihtugaskan itu. Keberangkatanku ke Makasar kali ini adalah tugas terakhir yang aku jalani di bidangku yang lama. Pulang dari Makasar nanti, mulai minggu depan aku sudah menempati posisi yang baru dan menjalani pekerjaan baru.

Ternyata alih tugasku kali ini disambut gembira oleh suami dan orang tuaku. Maklum saja, selama ini suami dan orang tuaku menilai beban dan resiko pekerjaan yang aku tangani selama ini sangat berat. Sehingga, begitu mengetahui aku dialihtugaskan mereka tampak bahagia dan lega. Walaupun selama ini mereka mendukungku, tapi ternyata diam-diam mereka mengkhawatirkan aku.

Sobat, bantu aku dengan doa ya agar aku dapat menjalankan tugas dan kewajibanku di tempat baru dengan baik. Terima kasih.

34 komentar:

  1. Semoga dapat segera menyesuaikan tugas barunya! Amin!

    BalasHapus
  2. Selamat atas tugas barunya! Selamat berkarya dan sukses!

    BalasHapus
  3. selamat mba
    tempat baru
    suasana baru
    sistem baru
    temen baru

    tapi..
    jangan lupakan temen lama

    BalasHapus
  4. Selamat Menjalankan tugas baru, Bu. Semoga tambah semangat.

    BalasHapus
  5. Prempuan Indonesia memang hebat-hebat. Salam kenal mbak!

    BalasHapus
  6. selamat bertugas di tempat yang baru, mbak. Pindah kota kah? Semoga dimanapun mbak bertugas, Allah memberi kelancaran dan kemanfaatan. amiiin

    BalasHapus
  7. mb renn...
    moga tugas barunya menyenangkan, bisa menjalin team work yang baik, pokoknya sukses deh...
    oa, q salut ma kekhawatiran suami, so sweettt, hehehhe

    BalasHapus
  8. Semoga kerasan disana ya mbak dan semoga dapat menyesuaikan diri dgn cepat.. Amin...

    Teman baru..
    Jabatan Baru...
    Suasana baru...

    Apalagi yg baru klau pindah tempat ya mbak? :))

    BalasHapus
  9. aaamin.. semoga sukses mbaa.. :D

    BalasHapus
  10. yups, tugas yang kita emban adalah amanah yg dititpkan pada kita, tetap semangat menjalaninya,,,
    dgn adanya keluarga yang selalu mendukung,
    itu akan menjadi do'a yg menguatkan kita,,

    semngat ya bu' menjalani tugas dtempana yg baru,,

    salam,,,langits

    BalasHapus
  11. Ikut senang juga dengan tugas barunya mbak. Apalagi kalo tidak seberat yg lalu. Eh..oleh2nya dari makasar dooong...

    BalasHapus
  12. wah. semoga bisa cepat beradaptasi, dan membentuk kekompakan yang baru... ^^

    BalasHapus
  13. selamat bekerja di tempat yg baru mbak....
    itulah konsekuensi jadi PNS....
    karena aku masih baru,,jadinya masih nggak khawatir kalo dimutasi...:)

    BalasHapus
  14. salam kenal ...makasih bacaannya,,,tukeran info blog yuk

    BalasHapus
  15. Selamat bertugas ya... DO YOUR BEST !!!
    moga-moga cepat naik golongan, naik gaji, naik mobil dinas baru,...he...he...

    BalasHapus
  16. semoga lancar dan sukses selalu mbak..

    pindah tugas ke makassar ya?

    BalasHapus
  17. saya yakin dimanapun Mbak Reni ditempatkan, pastilah bisa menyesuaikan diri dan bisa menjalankan Tugas dengan baik.

    BalasHapus
  18. Mohon maaf Mbak... saya tidak sempat ke Makassar.
    Soalnya disini lagi ada pelatihan.

    BalasHapus
  19. Bismillah, lilahita'ala Bunda, jalani tugas baru ini sebagai sebuah amanah, insya Allah lebih mudah dan lebih terarah, jangan jadikan ini sebagai beban karena hanya akan terasa memberatkan.

    BalasHapus
  20. Selamat Mba..
    Semoga bisa mengemban tugas Barunya..
    sekalian suasa baru gitu loh :)

    BalasHapus
  21. Sore Mb, maaf baru bisa berkunjung..mau bilang selamat atau gimana ya, tapi yang pasti selamat aja buat Mb, semoga dengan tempat yg baru tidak lama mb menyesuaikan dgn tim yg baru..sukses aja ya Mb..

    BalasHapus
  22. wah keknya tugas yang baru ini lebih ringan ya, selamat ya mbak.

    BalasHapus
  23. yups mbak, sukses selalu ya...

    BalasHapus
  24. Mbak, selamat tugas di tempat baru semoga sukses ya..

    BalasHapus
  25. kalo boleh tau,,
    PNS nya guru ya???
    Guru SD/ SMP/ SMA???

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. selmat mba
    dimanapun ditempatkan no problemlah

    BalasHapus
  28. Mudah²an tugas barunya lancar ya mbak, ga ada rintangan yg berarti, dan dimudahkan dlm segala hal, aminnn.... semangat ya mbak

    BalasHapus
  29. Insya Allah semua akan berjalan baik mbak :)

    BalasHapus
  30. selamat bekerja ditempat yang baru, semoga sukses selalu

    BalasHapus
  31. kemana pun n di mana pun tetap semangat n posting ya mbak

    (^__*)

    BalasHapus
  32. amiiin...
    semoga dengan dialih tugaskan bukan berarti menjadi beban, melainkan menjadi peluang untuk belajar lebih banyak ya bu, orang tua saya bilang:"dimanapun kerja yang penting kejujuran nomer satu, maka seberat apapun kerjaan itu kamu akan selamat"

    BalasHapus
  33. selamat bu'..... sukses.. :D

    BalasHapus
  34. dimutasi kemana, mbak?
    iya nih, aku juga kudu bersiap diri karena sebagai pns ya emang dimutasi-mutasi... hmm..

    semangat, mbak... :D
    dan selamat untuk pekerjaan barunya :)

    selamat hari jumat, mbak reni
    semoga hari ini menyenangkan :D
    happy weekend!

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)