Beberapa hari terakhir aku dibuat penasaran oleh paket yang tak ada kabarnya. Sebenarnya paket tersebut sudah dikirimkan padaku sejak tanggal 18 Juni 2010 yang lalu, tapi anehnya sudah lewat 3 minggu paket yang aku tunggu-tunggu itu belum datang juga. Menunggu tanpa kepastian memang tak menyenangkan, mau bertanya kepada teman yang mengirimkan paket itu juga gak enak. Aku takutnya, paket itu salah alamat dan diterima oleh alamat yang salah.
Akhirnya, aku mencoba menghubungi teman yang mengirimkan paket itu padaku untuk menanyakan lewat mana paket itu dikirimkan. Ternyata, paket itu dikirimkan dengan menggunakan jasa perusahaan pelayanan pengiriman barang (Sebut saja PT. *****) yang sudah biasa aku pakai. Selama ini aku tak pernah kecewa atas pelayanan PT. ***** tersebut, karena paket yang aku terima dan aku kirimkan lewat perusahaan itu selalu sampai dalam keadaan baik.
Berdasarkan informasi yang kudapatkan dari teman yang mengirimkan paket itu, ternyata alamat yang tertulis dalam paket itu sudah benar. Bahkan nomor teleponku yang juga dicantumkan dalam paket itu juga benar. Tapi anehnya, paket itu tak sampai kepadaku dan tak kembali pada temanku (jika ternyata memang salah alamat). Jadi, kemana paket itu berada ?
Setelah melakukan konfirmasi kesana kemari, aku peroleh informasi bahwa paket itu dikembalikan dengan catatan : Alamat Tidak Dikenal. Padahal, biasanya jika alamat tidak ditemukan, maka pihak PT. ***** itu akan menelpon si penerima. Jika tidak berhasil baru dikembalikan. Tapi aku belum pernah ditelpon, tapi kok barang sudah dikembalikan kepada pengirim.
Setelah kami tanyakan kembali, ternyata kantor cabang PT. ***** yang ada di kotaku menjelaskan bahwa sebenarnya memang ada paket untukku. Tapi, pada alamat yang tertulis dalam paket itu beralamat di Situbondo, sementara resi (consignment note) yang ditempel pada paket itu tertulis alamatku. Karena kesalahan itu, maka pihak kantor cabang PT. ***** mengembalikan paket itu kepada pengirim dengan catatan Alamat Tidak Dikenal.
Lucunya, temanku diminta mengambil sendiri paket tersebut di kantor PT. ***** itu. Dan, saat temanku mengambil paket itu, ternyata bukti pengiriman dari yang ditempel di paket sudah dirobek. Sedangkan kondisinya sudah agak lecek kertasnya. Sudah begitu, pihak kantor PT. ***** tidak memberikan penjelasan sama sekali pada temanku mengapa paket itu kembali, padahal alamat lengkap dan nomot telepon sudah benar.
Mengapa jadi begini..? Padahal selama ini kami percaya sekali dengan layanan jasa PT. ***** itu. Kalau sudah begini kan jadi memudar kepercayaan kami. Untungnya, dalam 2 hari ini aku mendapat penghiburan dengan datangnya 2 buah paket dari Mbak Eka dan Riesta Emy. Keduanya datang tepat waktu, bahkan Riesta yang berdomisili di Riau mengirimkan paket itu padaku pada tanggal 6 Juli dan pada tanggal 9 Juli sudah sampai di tanganku.
Yang mengejutkan, sebelumnya yang aku tahu Riesta akan mengirimkan 1 buku untukku. Namun ternyata saat paket aku buka... isinya 2 buah buku. Surprise... Untuk Mbak Eka dan Riesta, terima kasih sekali untuk paketnya ya.. Aku suka sekali....
Akhirnya, aku mencoba menghubungi teman yang mengirimkan paket itu padaku untuk menanyakan lewat mana paket itu dikirimkan. Ternyata, paket itu dikirimkan dengan menggunakan jasa perusahaan pelayanan pengiriman barang (Sebut saja PT. *****) yang sudah biasa aku pakai. Selama ini aku tak pernah kecewa atas pelayanan PT. ***** tersebut, karena paket yang aku terima dan aku kirimkan lewat perusahaan itu selalu sampai dalam keadaan baik.
Berdasarkan informasi yang kudapatkan dari teman yang mengirimkan paket itu, ternyata alamat yang tertulis dalam paket itu sudah benar. Bahkan nomor teleponku yang juga dicantumkan dalam paket itu juga benar. Tapi anehnya, paket itu tak sampai kepadaku dan tak kembali pada temanku (jika ternyata memang salah alamat). Jadi, kemana paket itu berada ?
Setelah melakukan konfirmasi kesana kemari, aku peroleh informasi bahwa paket itu dikembalikan dengan catatan : Alamat Tidak Dikenal. Padahal, biasanya jika alamat tidak ditemukan, maka pihak PT. ***** itu akan menelpon si penerima. Jika tidak berhasil baru dikembalikan. Tapi aku belum pernah ditelpon, tapi kok barang sudah dikembalikan kepada pengirim.
Setelah kami tanyakan kembali, ternyata kantor cabang PT. ***** yang ada di kotaku menjelaskan bahwa sebenarnya memang ada paket untukku. Tapi, pada alamat yang tertulis dalam paket itu beralamat di Situbondo, sementara resi (consignment note) yang ditempel pada paket itu tertulis alamatku. Karena kesalahan itu, maka pihak kantor cabang PT. ***** mengembalikan paket itu kepada pengirim dengan catatan Alamat Tidak Dikenal.
Lucunya, temanku diminta mengambil sendiri paket tersebut di kantor PT. ***** itu. Dan, saat temanku mengambil paket itu, ternyata bukti pengiriman dari yang ditempel di paket sudah dirobek. Sedangkan kondisinya sudah agak lecek kertasnya. Sudah begitu, pihak kantor PT. ***** tidak memberikan penjelasan sama sekali pada temanku mengapa paket itu kembali, padahal alamat lengkap dan nomot telepon sudah benar.
Mengapa jadi begini..? Padahal selama ini kami percaya sekali dengan layanan jasa PT. ***** itu. Kalau sudah begini kan jadi memudar kepercayaan kami. Untungnya, dalam 2 hari ini aku mendapat penghiburan dengan datangnya 2 buah paket dari Mbak Eka dan Riesta Emy. Keduanya datang tepat waktu, bahkan Riesta yang berdomisili di Riau mengirimkan paket itu padaku pada tanggal 6 Juli dan pada tanggal 9 Juli sudah sampai di tanganku.
Yang mengejutkan, sebelumnya yang aku tahu Riesta akan mengirimkan 1 buku untukku. Namun ternyata saat paket aku buka... isinya 2 buah buku. Surprise... Untuk Mbak Eka dan Riesta, terima kasih sekali untuk paketnya ya.. Aku suka sekali....
wahh asyik banget dapat kiriman
BalasHapusselamat ya mba
:D
itu yang dari riesta
tebak lagu ya
wah banyak banget kirimannya :DD
BalasHapuswihhhhhhhhhhhhhhh..............
BalasHapusenak yah,, banjir buku terus bu reni ini
hihihihihihihi
PT. apa sih mbak??
oby pingin tahu deh :P
biar2 besok gak kena juga XP
salam hangat
dari blogger abnromal
wihhhhhhhhhhhhhhh..............
BalasHapusenak yah,, banjir buku terus bu reni ini
hihihihihihihi
PT. apa sih mbak??
oby pingin tahu deh :P
biar2 besok gak kena juga XP
salam hangat
dari blogger abnromal
wihhhhhhhhhhhhhhh..............
BalasHapusenak yah,, banjir buku terus bu reni ini
hihihihihihihi
PT. apa sih mbak??
oby pingin tahu deh :P
biar2 besok gak kena juga XP
salam hangat
dari blogger abnromal
wahmustihati2 nih kalo begini...........
BalasHapusthanksyah mbak reni
banjir buku terus yak untuk mbak reni!
BalasHapusWadew, enak nih yang dapat kiriman ....
BalasHapusWah klo aku waktu itu Sertifikat yang ga sampe kerumah Mbak.....tapi ditelpon suruh ngambil ke kantor yg ngirim .....
BalasHapusWah dapet buku lagi hhe......lama2 jadi Taman Baca Reni nie rumahnya haha
Maaf baru berkunjung Mbak...Met akhir pekan...
sekarang emang harus pintar2 pilih cargo, dulu saya pernah dikirimin paket, nyampe sich, tapi isinya dah dipreteli :(
BalasHapusRegards,
Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com
Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini
Wah, semakin banyak aja buku barunya mb.Reni.Selamat ya, atas segala usahanya. Melihat mb.Reni ini, sy semakin semangat :)
BalasHapuswah,,,udah nyampe ya mbak...
BalasHapussmoga makin semangat baca ya...
wah... kadang kepercayaan pelanggan bisa hancur gitu aja gara-gara 1 "kesalahan"...
BalasHapuswah hujan paket nih mbak nanti jadi perpustakaan di rumahnya
BalasHapushayo kenapa jadi beginih.. heheheh
BalasHapusMalem mingguan di blog sahabat membuat hati sunyi menjadi berisi...
BalasHapusmungkin itu kekeLiruan dari pihak agen paket yang saLah daLam menuLiskan aLamat yang dituju. dengan pengaLaman ibu tersebut, saya setuju kaLau cara kerja dari perusahaan jasa tersebut kurang profesionaL.
BalasHapusseLamat yah buw sudah bisa menerima kiriman yang cantik-cantik tersebut, semoga bermanfaat.
Lho lho lho dapet Buku lagi ya bu? he he wah seneng buanget pasti, buku surprise nya bisa jadi obat kecewa dari buku satunya yang agagl kirim dong....:)
BalasHapuswah udah sampe ya mba novelnya ^___^
BalasHapusasik jd ada bacaan yah :D
Aneh ya...kok bisa begitu. Yg agak mencurigakan kok kertas bukti pengiriman dirobek?
BalasHapusmba ren yang iluminasi itu ttg persekutuan iluminati yang terkenal ntu ya?!?!?!?
BalasHapushehehehehe jadi penasaran, bisa di beli di gramed gak ya mba?!?! pengarangnya sapa tuh mba?!?!?!
jiaaaahhhhh jadi banyak nanya nih!!!!!
wah pengalaman dg paketnya gak ngenakin yaa mba..
BalasHapusapa gak ada kodepos gitu..
abis ternyata masih banyak jasa pengiriman gak tau wilayah kodepos
Btw selamat mba bukunya..
apalagi yg lima sekawan, sekalian nostalgia dg buku2 jaman dulu :)
Bica tentang suart jadi ingat pengalama ku, tiba-tiba sampai kos ada surat dikamar ku anehnya aku nggak kenal dengan nama si pengirim dan penerima, eh ternyata pas aku teliti no yang dialamat 613 tapi malah nyasar ke no kos ku 623 cckckck nggak teliti bangets dah
BalasHapusNah mbak...membaca posting ini aku jadi kembali ragu untuk menjajal jasa kurir tsb. Selama ini aku pake jasa kurir langgananku, yg karena perusahaannya tak terlalu besar, mereka bisa melayani dgn cepat kalo misalnya ada kesalahan atau alamat tak ditemukan. Mereka care sekali, mungkin khawatir aku "pindah ke lain hati". Kalo kurir yg besar, takutnya mereka gak care satu-persatu lagi deh...
BalasHapusSama2 mbak :)
BalasHapusBtw bukunya udh selesai dibaca belum mbak Ren?