Kamis, 29 Juli 2010

Bersaing dengan batuk

Beberapa hari ini aku terserang penyakit yang selama ini paling aku 'hindari' yaitu... batuk ! Karena, batukku memang bukan termasuk batuk yang ringan. Kalau aku sudah batuk pasti yang mendengarnya akan kasihan sekaligus risih, karena gak berhenti-berhenti bahkan sampai memerah mukaku. Itu sebabnya, aku tersiksa sekali jika sedang batuk. Aku malu bertemu banyak orang dalam keadaan seperti itu. Kalau teman-teman sekantorku, yang sudah lama kenal aku, tahu banget bagaimana beratnya batukku.

Cerita tentang bagaimana repotnya aku kalau sedang batuk pernah aku ceritakan di Rapat Batuk. Entah mengapa sejak kecil aku paling mudah terserang batuk. Kali ini batuk yang aku rasakan adalah karena kondisi tidak menguntungkan yang aku alami selama perjalanan dinasku ke Makasar beberapa hari yang lalu. Mungkin karena kondisi fisik yang lelah ditambah dengan masuk angin (karena tak terbiasa dengan AC), sehingga sang batuk kembali menyambangi aku.

Masalahnya adalah... Jumat dan Sabtu yang akan datang aku kembali harus melakukan perjalanan dinas ke Bandung. Sebenarnya acara dinas ke Bandung ini sudah bukan tugasku lagi semenjak aku dialihtugaskan ke bidang lain pada pertengahan bulan ini. Namun karena penggantiku masih berkewajiban menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya di tempat kerjanya yang lama sampai akhir bulan ini, maka my boss memintaku untuk pergi ke Bandung.

Rencananya aku akan berangkat ke Bandung dengan menggunakan kereta api pada hari Kamis malam dan akan kembali ke Madiun pada Minggu pagi. Yang menjadi pikiranku saat ini adalah batukku harus sembuh dulu sebelum berangkat. Tentu saja aku malu jika selama rapat berlangsung aku terbatu-batuk dengan sangat hebatnya. Alasan lainnya adalah kata kakak iparku yang tinggal di Bandung, saat ini Bandung sedang sangat dingin dan hampir tiap hari hujan. Nah.., aku takut jika batukku belum sembuh malah akan semakin parah.

Itu sebabnya aku sekarang bersaing dengan batuk. Kuat usahaku menghentikan batukku atau kuat batuk yang menguasaiku. Aku berjuang dengan barbagai cara agar kali ini aku yang menang bersaing melawan batuk. Bepergian dengan kondisi badan yang kurang fit sama sekali tidak menyenangkan bukan..?

Sobat..., bantu aku dengan doa ya semoga saja batukku segera berhenti dan aku siap menjalankan tugas untuk mengikuti rapat dinas ke Bandung. Amin.

23 komentar:

  1. Mengamankan yg pertama dulu ya mbak, hehee... :)

    BalasHapus
  2. Amin, kami doakan cepat sembuh buk dan diberi kelancaran dalam pewrjalanan ke bandungnya, ternyata ibu orang madiun ta?

    BalasHapus
  3. emang ribet kalo batuk. mbak, mending ke dokter spesialis paru deh. takutnya ada apa gitu. karena kok sering banget batuk.

    BalasHapus
  4. Minum tetesan jeruk nipis dicampur kecap manis, Mbak. Lumayan meredam batuk beberapa jam.

    BalasHapus
  5. Wah semoga lekas sembuh ya mbak, iya memang Bandung sekarang sedang musim hujan sama dengan kotaku Bogor. Udara bisa dingin sekali apalagi kl mendekati subuh antara jam 3-5.
    Jadi kl ke Bandung, bawa jaket tebal mbak, dan tidur harus selimutin.
    Tp yg terutama, sembuhin dulu batuknya sebelum berangkat ya mbak :)

    BalasHapus
  6. yuhuuu....aku hari ini juga lagih batuk2 mbak...

    ternyata dimana-mana lagih musim batuk apa yah...

    BalasHapus
  7. ::Salam Blogger::
    Kepada : Ibu Reni
    Ada award top 5 buat ibu Reni, dari blog saya, terimakasih ya telah menjadi teman baik saya, semoga persahabatan ini akan terus terjalin, amin.
    ::Salam Sukses Untuk Ibu Reni::

    BalasHapus
  8. semoga cepet sembuh aja Mb, mungkin gara2 tugas luar dan kecapean Mb..maklum musm skg susah di tebak. Walaubagaimanapun jangan salahkan musimnya..kita aja yg kurang perhatikan kondisi badan..

    BalasHapus
  9. maaf, saya lagi sakit mata. jadi susah baca cerutanya =_=

    BalasHapus
  10. masak harus bersaing dengan batuk, ada2 aja nih mbak reni, maaf baru bisa berkunjung lagi

    BalasHapus
  11. persaingan yang sangat ketat ya mba
    minum vitamin neh keknya

    BalasHapus
  12. minum vitamin yg banyak mbak
    semoga batuknya cepat sembuh ya

    BalasHapus
  13. Siap Mbak Reni, semoga lekas sembuh, minum air putih banyak 1,5 liter ampe 2 liter sehari, Kurangi minum manis dan kurangi begadang tapi tetep posting ya :)

    Kayak ke Makassar kemarin dulu, ditunggu ya oleh-oleh ceritanya qe3

    Mari mampir ke postingan terbaruku qiqiqi

    BalasHapus
  14. batuk emang nyebelin, apalagi yang tak berdahak. moga epet sembuh ya bukk..:)

    BalasHapus
  15. apalagi batuk alergi, paling sebel . . .:o

    ada post baru

    BalasHapus
  16. wah, semoga cepat sembuh bu'. n' bisa beraksi kembali....... amin.... :)

    BalasHapus
  17. saya dulu kalo ga salah waktu kecil dikasi kecap satu sendok makan dicampur dengan jeruk nipis. Mungkin bisa dicoba bu :)

    BalasHapus
  18. semoga cepet sembuh deh, Mbak.. :)

    BalasHapus
  19. Cepat sembuh dan berlalu batuknya ya mba.. aku juga tersiksa kalau batuk..
    kalau kelamaan aku bisa sesak napas lagi..

    BalasHapus
  20. alhamdulillah, batukku dah mulai mendingan nih mbak, cuman makan kecap ma jeruk nipis :D

    BalasHapus
  21. semoga cepat sembuh ya, bu
    sama
    saya juga males berat kalo lagi batuk
    tapi sakit yang kita alami kan berperan sebagai pembakar dosa" kita toh:)

    BalasHapus
  22. cepet sembuh ya mbak....

    BalasHapus
  23. amin...saya doakan cepat sembuh en salam kenal ja ya...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)