Minggu, 11 Juli 2010

Arti handphone bagimu

Dalam perjalananku di suatu malam, kulewati sekelompok anak SD duduk bergerombol di pinggir jalan. Tak ada obrolan seru di antara mereka. Semuanya duduk diam... dan mata terpaku pada handphone di tangan masing-masing. Semua tenggelam dalam dunianya sendiri. Entahlah, apa mereka sibuk bermain game atau malah sibuk ber-SMS dengan entah siapa.

Kulanjutkan perjalananku malam itu. Kali ini kulewati sebuah rumah yang berhalaman luas. Kulihat seorang pemuda berdiri sendirian di pojok halaman yang gelap. Tak peduli dengan keadaan sekitar, jari jemarinya sibuk menari-nari di atas handphonenya. Sepertinya, dia membutuhkan waktu untuk menyendiri dan hanya berdua dengan handphone kesayangannya.

Lain lagi saat aku melewati sebuah perkampungan. Dua pemuda sedang ngobrol di teras sebuah rumah. Di masing-masing tangan kedua pemuda itu tergenggam sebuah handphone, dan sesekali pandangan mata kedua pemuda itu beralih pada handphone masing-masing. Bisa jadi, mereka asyik berselancar di dunia maya bersama-sama.

Ketika akhirnya aku tiba di jalan besar, pemandangan yang hampir sama kulihat lagi. Seorang wanita pengendara motor, mengemudikan motornya dengan sangat perlahan dan sesekali mendongak memandang jalan yang ada di depannya. Sementara tangan kirinya sibuk bermain pada tombol-tombol yang ada pada handphone yang digenggamnya. Hemmm..., rupanya dia sedang berkirim sms pada seseorang.

Kulewati pangkalan becak yang ada di ujung jalan, dan hanya ada 3 becak yang mangkal disana. Ketiga pengemudi becak itu ada di becaknya masing-masing. Satu orang tidur-tiduran, dan 2 orang sedang asyik dengan handphone masing-masing. Entah apa yang mereka lakukan dengan handphone itu.

Ketika akhirnya aku sampai di stasiun kereta api, tujuanku malam itu... ternyata ruang tunggu sudah dipenuhi orang. Dan..., hampir sebagian besar sibuk dengan handphone masing-masing. Sekelompok remaja asyik berfoto ria dengan latar belakang kereta api. Sepasang kakek nenek di sebelahku pun memegang handphone masing-masing. Hebatnya, keduanya masih bisa menggunakannya untuk ber-SMS, sesuatu yang tak bisa dilakukan orang tuaku, dengan alasan : layarnya kecil dan hurufnya kecil-kecil.

Jelas sudah..., handphone sudah menyebar kemana-mana. Segala usia, segala golongan... tanpa pandang bulu. Semua membutuhkan handphone untuk aneka kebutuhan masing-masing. So, apa arti handphone bagimu sobat ? Bisakah kau lewatkan 1 jam saja tanpa handphonemu? Hemmm.., sepertinya aku tahu jawaban darimu... *wink*

40 komentar:

  1. Handphone ??
    Ga da handphone gak asikk .. Wkwkwkwkwkk .. :D :D

    BalasHapus
  2. kalau sedang pergi terus hp ketinggalan, rasanya kayak gak bawa dompet, gak lengkap ...

    BalasHapus
  3. iya..kalau gak bawa handphone kaya gak punya tangan..
    mati gaya kalau lagi sendirian..
    krna gak bisa denger musik,gak bisa online..
    kalau hape ketinggalan..
    mending pulang kerumah ambil lagi...
    (*kalau masih ditengah jalan..
    daripada harus bete seharian...

    BalasHapus
  4. HP teramat brarti sist,..ktinggalan Hp gimana gitchuuu,...

    BalasHapus
  5. eeeeh.. hehehe.. dulu sih wktu msh LDR, handphone itu bagai nyawaku.. tapi skarang, okelah handphone sering aku bawa kemana-mana, siapa tau ada hal darurat gitu,, tapi g terlalu sering dimainin

    :) salam kenal..

    BalasHapus
  6. Wah klo ga ada handphone susah juga Mbak..tapi buat aku sih ya ga begitu penting juga kadang2 hhe........

    Semangat N happy blogging Mbak......

    BalasHapus
  7. wah kalo achen hp cuman untuk ney... hiihihih

    BalasHapus
  8. dan satunya untuk temen2 lainnya... duh

    BalasHapus
  9. untuk browsing dan fb dan nyimpen file foto AA... ^_^

    BalasHapus
  10. Terkadang dari Handphone juga sbgai jembatan rezeki klau ini Hp gak ditangan 1 jam aja, apa yg terjadi? :)

    BalasHapus
  11. wwkwkwkwkwkwkw...........iya nih HP udah jadi istri kedua buat saya!!!!!

    apalagi sekarang udah bisa pake surfing internet makin lengket mba wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  12. ::Met Minggu Siang::
    btw pergi kmn nih bu minggu-minggu? drmh aja nih?

    kalau saya HP paling ga awet pasti bagian key pad nya, soalnya saya lebih banyak SMS nya dari pada call nya, cuma ga segitunya bu,,,seperlunya saja,,,

    BalasHapus
  13. kemaren nyoba matiin hand phone semalem.... kuat sih, tapi paginya langsung penasaran

    BalasHapus
  14. hand-phone sudah menjadi life style....... itu yang wanita pengendara motor free style y... hhaha..... bisa saja pas tidur, pasti HP lepas dari genggaman, atau pas low-bate, pas di gunung ga ada signal, pas hp dicopet.. hha :D

    BalasHapus
  15. Mb.Reni mgkn krn aku bkn remaja lg ya, dan mgkn jg HPku bukan HP super canggih, jadi HP msh sekedar utk telpon atau sms aja. Yg repot, aku skrg lebih seneng nulis di kompy-ku mbak hehehe. Kl mendapat momen apa aja, pasti langsung terfikir mau dishare di blog.Hihi

    BalasHapus
  16. saya bsa shri tnpa hp,,,asl kmpu ma tmen

    BalasHapus
  17. mb renii, apa kabar..

    lama aku menghilang dan gak sempet bw, aku datang kembali,^^

    arti hp buatku, ya media komunikasi,
    dulu ketergantungan banget mb, kemana2 pasti ditemenin hp. hp gak berisik aja heran, kuk sepi ya, hehehe
    sekarang sih biasa ajah, kalo sekedar keluar bentar ya ditinggal di kamar,^^
    sedikit lebih merdeka dari hp..

    BalasHapus
  18. kyaknya rutinitasku pasti terganggu tanpa HP.
    Salam sobat :)

    BalasHapus
  19. waduh,,ga tau juga ya seberapa penting,,
    yg jelas,,,,
    hape ketinggalan dibela2in balik,,,
    dompet ketinggalan,,nyantai aja..
    hehe

    BalasHapus
  20. belom punya handphone


    *nyengir*

    BalasHapus
  21. aku sih ngga gitu suka sms. kalo ngenet di laptop bisa ym-an sama email, kalo ditelpon aja palingan berasa butuh HP. emang sih ga pernah ninggalin hp, cuma karena takut ada telpon penting.

    BalasHapus
  22. alat komunikasi yang begitu cepat perkembangannya..mau ga mau harus punya di zaman modern kini

    BalasHapus
  23. tukang pijit sama tukang ojek yang biasa jemput anakku pake hp, tapi lebih memudahkan aku, kadang aku ngga bisa jemput anakku Mbak tinggal call atau sms aja sama tukang ojeknya...he...he...bayarnya belakangan.

    BalasHapus
  24. buatku sih hape sebagai alat komunikasi. kadang aku juga suka lalai kok naruh hape dimana-mana...hehehehe....

    BalasHapus
  25. hp yang penting bisa di telpon dan ada pulsa untuk nelpon.
    klo untuk browsing or foto" kayanya enakan make laptop, kamdig or mini dv mba....

    good posting mba..
    selamat malam
    ^_^

    BalasHapus
  26. Ney sukanya ntu CR7 mbak, kenal nggak... hehehe

    BalasHapus
  27. Met malem berkunjung saja, mbatiri achen.... he

    BalasHapus
  28. He..he ,saya hampir tiap menit buka hp mbak, habis fungsinya ganda, utk telekomunikasi ,inet dan ngeblog

    BalasHapus
  29. aku sih harus bawa hape karena utk kontak dg klien danpacar tentunya. hehee

    BalasHapus
  30. hp telah menggantikan dominasi Sang Khaliq dihati dan pikiran mereka. Astagfiruloh,,

    BalasHapus
  31. Tanpa hanpone bagai sayur tanpa garam y frend..

    BalasHapus
  32. iyah nih dah kecanduan handphone mba >.<
    susah euy kalo gx ada handphone hue hue...

    BalasHapus
  33. alhamdulillah... saya gak kecanduan hp... jadi ada atau nggak.. saya gak terlalu pikirin.. ^^

    BalasHapus
  34. hp kadang membuat manusia menjadi autis

    BalasHapus
  35. laah di jakarat aja pegemis punya Handphone kok..
    tukang sayur aja udah pake HP biar gampang nerima order hehe
    negara hebat... HP udah menyebar.. :D

    BalasHapus
  36. Arti handphone buat saya, sebagian dari hidup say karena handphone adalah sistem komunikasi dengan semua orang dan berguna untuk bisnis dan pekerjaan saya sehari-hari.sukses selalu dan saya tunggu kunjungan anda di website saya.thx, salam persahabatan

    BalasHapus
  37. Benar banget tu, kadang kl lg ngumpul, bukannya untuk ngobrol bareng tapi malah mengheningkan cipta sambil sibuk mencet keypad hpnya masing2.

    BalasHapus
  38. Mungkin satu-satunya waktu saya harus meninggalkan HP saya, ya hanya waktu ke kamar mandi dan sholat. Di luar itu saya kemana-mana pasti bawa handphone. Jadi ada yang kurang kalau HP tak dibawa, walau itu hanya sejam

    BalasHapus
  39. handphone itu udah kayak candu mbak :D
    dan seprtinya udah bisa ngalahin sembako, secara pasti uring2n klo pulsa handphone habis, heheh HP bisa jadi pacar paling setiaaa.. xixixixiixx

    bisa koq mbak, bisa sejam tanpa HP, tapi klo lagi moloorr, hehehh

    anyway, salam knal :)

    BalasHapus
  40. hp penting bro kita kan fren. kalo ada apa-apa repot sendiri. review hp lain mampir ke blog saya ya http://handphonesmart.blogspot.com/

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)