Sabtu, 26 Februari 2011

Bebas di alam

Beberapa waktu yang lalu, aku dan suami berkesempatan mengajak Shasa untuk maen ke pedesaan. Shasa sangat senang berada di sana. Apalagi kami bisa makan di tempat yang tepat berada di samping area persawahan. Udara sejuk, pemandangan indah dan suasana yang tenang membuat kami betah berlama-lama disana.

Bahkan, setelah acara makan selesai, Shasa mengajak ayahnya untuk turun ke sawah. Ayahnya pun menuruti, tapi karena sawahnya model terasering, maka butuh tenaga ekstra untuk melewatinya. Aku hanya menunggu di tempat kami makan, sambil memandangi mereka yang bersusah payah melewati pematang sawah, sambil sesekali mengambil foto mereka berdua.

Setelah berputar-putar, mereka kembali ke tempat aku menunggu. Namun rupanya Shasa masih belum puas, dia kembali meminta ayahnya untuk mau menemaninya lagi turun ke sawah. So, walaupun nafas sudah ngos-ngosan, akhirnya ayahnya pun menuruti permintaan Shasa untuk kembali turun ke sawah dengan suka cita.

shasa tersenyum senang duduk di atas dangau



Nah, gara-gara turun dari pematang dg cara duduk itulah maka celana shasa belepotan lumpur

Walaupun pada akhirnya celana Shasa belepotan lumpur, tapi dia sangat puas. Berada di alam bebas memang menyenangkan. Shasa sangat menikmati kebebasan di alam..., sesuatu yang tak bisa didapatkannya saat berada di kota. Semoga saja kami bisa sering-sering mengajak Shasa untuk menikmati indahnya alam pedesaan.

25 komentar:

  1. jadi pengen liburan mbak.....

    BalasHapus
  2. aku rindu desaku mbak baca postingan ini,

    BalasHapus
  3. jadi kangen main ke sawah...

    BalasHapus
  4. bagus mba, mengenalkan alam kepada anak2, semoga bisa mencintai n peduli dengan alam, meski dalam skala kecil.

    BalasHapus
  5. alam adlah tempat paling tepat untuk hiburan, selain ke mall

    BalasHapus
  6. Wah...hari yaaaaang menyenangkan ! saya juga kangen suasana pedesaan yang sejuk, duh jadi kangen makan tutut nih...

    BalasHapus
  7. Fotonya keren Mbak,,
    Memang menyenangkan berteman alam;

    BalasHapus
  8. wahhhhh..........kalo disini di daerah ubud tuh mba masih banyak persawahannya......ademmmm banget mba!!!!

    BalasHapus
  9. memang bagus banget bawa anak2 main dialam bebas.....apalagi pedesaan....

    BalasHapus
  10. waah... asyik banget tante.... bisa jalan2 sambil lebih mengenal alam....
    btw,,, salam kenal ya tante,,,, aku anaknya Bunda Loving (zita erwina)

    BalasHapus
  11. main ke sawah memang selalu menyenangkan ya, Bu Reni. Anak2 harus belajar banyak hal, termasuk belajar dari alam. Gitu kan ya, Bu?

    BalasHapus
  12. wah, klo di daerah Pontianak kagak ada tuh mbak sawah yang teras sering, adanya yang datar2 aja. Tapi emang jalan2 wisata alam gitu sangat menyenangkan yak :D

    BalasHapus
  13. Mbak.. bermain di alam itu menyegarkan jiwa!
    Seneng deh liat poto2nya Sasha
    bahagia banget keliatannya

    BalasHapus
  14. Pedesaan memang sangat indah dinikmati suasananya, karena penuh dengan nuansa yang alami. saya senang ceritanya bu! salam kenal.

    BalasHapus
  15. Mbak, Mbak Reni kenapa nggak ikutan turun ke sawah? Nggak bawa sendal jepit ya? :D

    BalasHapus
  16. jadi kangen deh kembali ke masa-masa kecil.. main di pedesaan, sawah, nangkepin ikan cethul.. mancing, sepedaan..

    kadang masa kecil yang terlewat itu baru kerasa indahnya kalo udah tua ya mbak..

    #kerasa tua

    BalasHapus
  17. si shasha aktif banget yak anaknya???

    BalasHapus
  18. Memang menyenangkan berada di alam pedesaan seperti itu, bahkan liburan seperti itu jauh lebih mahal ketimbang ke mal menurut saya.

    *jadi pengen mudik ngeliat yg ijo royo royo*

    BalasHapus
  19. wahhh itu cuma bertiga aja ya mbak?!?!? kek nya menyenangkan banget ya gak perlu banyak2 rame sama orang2 :(

    BalasHapus
  20. bermain di alam bebas memang menyenangkan

    BalasHapus
  21. kurang di zoom ya mbak fotonya, jadi nggak terlalu kelihatan

    BalasHapus
  22. berlibur ke alam pedesaan sangat menyenangkan sekali ya, mbak. Terasa sejuk, tenang.... aku sangat senang sekali suasana desa itu, adem...

    BalasHapus
  23. hmmmm.... sepertinya Shasa begitu menikmati liburannya ini ya , mbak....
    gaya Shasa di foto2 itu OK banget loh, mbak...

    BalasHapus
  24. wah senagnya si ade Shasha,,,

    kompakan ma ayahnya ya hijau2..

    BalasHapus
  25. Liat poto2nya kayanaya suasananya menyenangkan sekali yah Mba. Masih asri banget :-)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)