Kamis, 03 Februari 2011

Mana yang lebih bagus?

Masih ingin bicara tentang template nih. Sampai hari ini blog Catatan Kecilku ini sudah berganti template sebanyak 3 kali (tidak termasuk template uji coba yang hanya terpasang selama beberapa jam saja). Dan, ternyata... ketiga template yang sempat terpasang disini semuanya bernuansa coklat lho.

Template yang pertama, nuansanya coklat tua. Ada gambar kupu-kupu yang bagus sekali sebagai headernya. Dan.. template itu transparan... seperti yang sekarang aku pakai untuk The Others. Aku dulu juga tak minat untuk menggantinya, karena sudah jatuh hati dengan template itu. Tapi... beberapa teman mengusulkan agar template-ku itu diganti dengan yang lebih cerah. Akhirnya, dengan berbagai pertimbangan aku ganti juga templateku yang indah itu.


Template kedua berwarna coklat muda, tapi ada warna hijaunya sebagai penyegar. Terus terang saja, aku lebih suka templateku pertama daripada template keduaku. Meskipun begitu aku cukup puas dengan tampilannya setelah aku membuat beberapa hal untuk mempercantiknya. Aku jadi takut mengganti templatekua, takut jika terjadi error yang membuat blogku berantakan.


Alhamdulillah..., akhirnya aku berhasil juga mengganti templatenya. Lagi-lagi bernuansa coklat, tapi kali ini coklatnya soft banget. Meski banyak kendala tapi akhirnya aku puas dengan hasilnya. Dalam mengganti template kali ini aku kehilangan widget bloglist (blog keduaku dan blog sahabat). Sehingga aku harus membuat lagi. Kendala itu tak aku temukan saat aku mengganti blog The Others, Place to Study dan Jejak Langkahku.


Nah..., mungkin aku tak akan ganti template lagi. Aku sudah puas banget deh kali ini. Menurut sahabat semua..., dari ketiga template di atas... mana yang lebih bagus?

27 komentar:

  1. yang ini kelihatan lebih fress mba' ....

    BalasHapus
  2. yang nomor 2 buk..

    udah familiar..!

    BalasHapus
  3. yang terakhir ini lebih enak dibuka mbak, lebih kalem..

    saya juga suka cokelat soalnya. hehehe

    BalasHapus
  4. kalo kata henny sih mbak, yang terakhir itu lebih bagus. soalnya nggak terlalu rame, kolom postingannya lebih gede, dan yang paling penting..loadingnya nggak lama

    BalasHapus
  5. iya, ini lebih cute templatenya. ngga usah diganti lagi. hehe

    BalasHapus
  6. kalau bilang bagus yg pertama apa mba reni mau ganti lagi? hehe...bercanda mba.
    yg dipakai sekarang bagus koq mba... :)

    BalasHapus
  7. semua template pasti ada kekurangan dan kelebihan , yang pertama cantik banget sayang ada beberapa scriptnya yang salah sehingga memperlambat loading, nah yang terakhir ini ringan dan soft memanjakan mata

    BalasHapus
  8. bagus yang sekarang mbak, soale yang kemarin harus nunggu lama untuk baca postingannya

    BalasHapus
  9. bingung mbak, semuanya bagus sih .... sama2 kalemnya sesuai dgn mbak Reni.

    Mbak, aku udah coba buat scrool pd Bloglist itu, tapi ditolak mbak, katanya ndak bisa disimpan.

    BalasHapus
  10. yang ini aja mbak,, segeerr...
    berkunjung :)

    BalasHapus
  11. kalau saya vote yang terakhir mbak

    BalasHapus
  12. Kalo Bang Pendi terus terang dan terang terus...lebih seneng yang pertama, kayaknya coklatnya lebih berasa...hehehe. Tapi yang ini juga bagus kok Mba...

    BalasHapus
  13. aq suka template yang baru ini mb' lebih kalem dari sgi warnanya

    BalasHapus
  14. aku kenal blog mba' Reni waktu udah pake theme ke 2 dan yang sekarang dibanding yang ke 2 aku suka yang sekarang :D

    BalasHapus
  15. Nah, begini dunk lebih enak dan adem mba, heheh soalnya aku seneng warna coklat, dan satu lagi aku dah suka urutan komen ga di scroll lagi mba.

    BalasHapus
  16. yang terakhir ini deh mbak, lodingnya juga cepet.. :D

    BalasHapus
  17. yang trahir ato yg ini aj, mata enak liatnya

    BalasHapus
  18. Template yang baru ini bagus. Terlihat simpel dan loadingnya juga cepat dibandingkan dengan template yang kedua yang untuk loading aja lamanya minta ampun. Semoga akan terus berjaya dan bersemangat dengan template baru ini :)

    BalasHapus
  19. template yg kedua dan ketiga bagus

    yang ketiga ini aku suka headernya

    BalasHapus
  20. tapi tetap yang nempel di ingatan aku tuh template mbak yang pertama itu... coklat tua... ciri khas blog mbak banget gitu...

    BalasHapus
  21. VOte ke 3
    soalnya yg kecua muncul gelap dulu baru deh tulisan muncul..
    agak lama juga loadnya..

    BalasHapus
  22. Yang ini lebih simple dan cerah mbak..
    jadi enak dilihatnya, lagian cepet loadingnya..

    BalasHapus
  23. Saya setuju dengan mas hendro diatas mbak, yang ini lebih kalem dan komentar yang di scroll itu sedikit menyulitkan pembaca jika dibuka via ponsel.

    BalasHapus
  24. gak lihat kedua template yang dua itu waktu dipasnag seh mbak, tapi yang ini simple tapi asyik juga, hehe

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)