Kamis, 24 Februari 2011

Siapakah?

Sahabat, kali ini aku hanya ingin berbagi sebuah email yang aku dapatkan dari seorang sahabat. Semoga saja bermanfaat.

Siapakah orang yang BODOH?
► orang yang suka menceritakan keburukan orang lain, dan tidak menyadari keburukan sendiri.

Siapakah orang yang PANDAI?
► orang yang suka bekerja tanpa pamrih dan suka menolong tanpa diminta. Dengan tidak melihat asal usul/golongan orang yang ditolongnya.

Siapakah orang yang SIBUK?
► orang yang suka menyepelekan waktu Sholatnya, seolah dia mempunyai kerajaan seperti Nabi Sulaiman AS.

Siapakah orang yang MANIS senyumnya?
► orang yang saat ditimpa musibah, berucap : innalillahi wa innailaihi rojiun, ya Robbi, aku ridho dengan ketentuan-MU ini.

Siapakah orang yang paling KAYA?
► orang yang pandai bersyukur dan menyadari bahwa kenikmatan dunia itu sifatnya hanyalah sementara.

Siapakah orang yang MISKIN?
► orang yang tidak pernah puas/tidak bersyukur dengan nikmat yang ada. Senang menumpuk harta, kikir dan dengki.

Siapakah orang yang RUGI?
► orang yang sudah mulai berumur, namun masih berat untuk melakukan ibadah dan amal kebaikan.

Siapakah orang yang rumahnya LUAS dan BERUNTUNG?
► orang yang wafat dalam iman dengan membawa amal sholeh dan taat beribadah selama hidupnya.

27 komentar:

  1. Assalamu'alaikum...
    Mbak reny, apa khabar? :)

    Alhamdulilah, makasih sharenya, membuat kita lebih merenung :)

    Mbak, nanti Ana pengen ganti template, tapi biasanya readmorenya berubah, tolong bantu yah? kalau Ana gak bisa? :) Makasih sebelumnya...

    BalasHapus
  2. ternyata begitu toch,,,,saya pikir orang kaya itu yang banyak uangnya..!!!heheheh

    BalasHapus
  3. Semoga kita termasuk ke dalam golongan yang rumahnya LUAS dan BERUNTUNG ya Mbak Ren, Amin;

    BalasHapus
  4. Pagi Mb..

    Saya mau yang paling Akhir Mb..., semoga kita termasuk orang2 yang selalu mengikut ajaranNya ya Mb.

    BalasHapus
  5. bagus mbak, bisa dijadikan renungan ;)

    BalasHapus
  6. wow, renungan pagi hari yang menyemangati nih mbak!..

    kira-kira, saya masuk orang yang paling apa yaa...

    BalasHapus
  7. Muhasabah yang indah, bisa menghisap diri di dunia sebelum di akhirat. Semog kita mendapat ridha Allah fi dunya wal akhiro

    BalasHapus
  8. hm.....akan saya coba ingat dan amalkan mba heheheheh

    siangggg mbaaa!!!

    BalasHapus
  9. subhanallah.... semoga kita di antara orang2 yg mulya di sisi tuhan

    BalasHapus
  10. Tul......betul......betullllll
    aku bagian yg mana ya ?????

    BalasHapus
  11. ::: membaca artikel ini, aku langsung menuju poin Siapakah yang Sibuk.... dan aku pandangi lama disana....
    Hm hm.... aku shalat tapi apakah aku sudah "tidak menyepelekan" yah? ^___^
    makasih yah mbak artikelmu menggugahku lagi untuk mengkoreksi diri ^___^
    salam yah mbak ^_^

    BalasHapus
  12. Siapakah orang yang SIBUK?
    ► orang yang suka menyepelekan waktu Sholatnya, seolah dia mempunyai kerajaan seperti Nabi Sulaiman AS.

    ada nih yg kaya gini di kantor.. padahal kerjaannya ga sibuk2 amat deh

    BalasHapus
  13. mbak ... smg aku golongan yg terakhir, Aamiin

    BalasHapus
  14. Bu Reni, aku merasa beruntung membaca postingan ini. Ma kasih ya sharingnya.

    BalasHapus
  15. inspiratif sekali, waktunya intropeksi diri . makasih sharenya mba ya

    BalasHapus
  16. Makasih Ya Mbak, Menginspirasi.

    BalasHapus
  17. subhanallah, bagus buat bahan renungan ini mba.. :)

    BalasHapus
  18. wah apik mbak, tq dah mengingatkan dan berbagi :)

    BalasHapus
  19. tq dah berbagi dan mengingatkan mbak :)

    BalasHapus
  20. subhanallah. ini bener semua bunda :D semoga ata bisa jadi yang baik-baik. makasih ya bunda buat peringatannya melalui tulisan ini.

    BalasHapus
  21. subhanallah, apakah saya bisa yh, u/ postingan ini izin saya print mb'

    BalasHapus
  22. berbagi itu indah mbak, terima kasih telah berbagi.

    BalasHapus
  23. yang terakhir tuh... Amin

    BalasHapus
  24. Bagian terakhir, amien ya Allah.

    Thanks Mba udah share postingan yang luar biasa ini :-)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)