Jumat, 25 Februari 2011

Profil Tidak Tersedia

Beberapa hari ini aku tak bisa masuk ke blog Omong Doang (punya Mood) dan My Komik... My World (punya Bli Jhoni). Padahal aku masuk ke blog mereka dengan cara meng-klik URL yang mereka tinggalkan saat mereka berkomentar di blog lain.

Setiap kali aku klik URL mereka yang keluar selalu saja kotak : Profil Tidak Tersedia. Heran aku... kok bisa begitu ya? Padahal sebelumnya tak pernah ada masalah seperti itu. Sepertinya pemilik blog itu (Mood dan Bli Jhoni) tidak tahu bahwa orang lain tak bisa masuk ke blog mereka melalui URL yang mereka tinggalkan.

Gambarnya seperti di bawah ini.........


Namun, barusan aku cek ke blog My Komik... My World. Ternyata aku sudah bisa masuk ke blognya melalui URL yang ditinggalkannya di kotak komentarku. Sayangnya...  aku tetap belum bisa masuk ke blog Omong Doang.... Kenapa ya?

Apakah ada yang tahu mengapa bisa muncul masalah seperti itu? Terus terang saja aku tak paham soal-soal teknis begini. Kalau muncul masalah seperti itu, bagaimana cara 'mengembalikan' lagi seperti semula ya? Sepertinya Bli Jhoni sudah tahu caranya, terbukti sekarang blognya sudah bisa dibuka kembali.

Ayo..., bagi teman-teman yang tahu jawabannya, tolong di-share di kotak komentar. Pasti bermanfaat bagi blogger gaptek lainnya (seperti aku contohnya... hehehe).

32 komentar:

  1. ini karena setting profile mereka salah bu. mereka tidak menampilkan profile yang mereka punya sehingga orang-orang tidak bisa masuk ke dalam blog mereka dan sepertinya mereka tidak menyadari hal tersebut ☺

    BalasHapus
  2. Iya mbak,namPaknya kemaren blogger lagi perbaikan atau lagi beres hostnya jadi byk yg tak bisa

    BalasHapus
  3. hemm.. mungkin saya pernah ngalamin, tapi kalo udah muncul begitu biasanya saya tinggalkan aja.. lain kali baru dicoba mampir lagi

    BalasHapus
  4. sama mbak, kemaren aku ke Uneg2 juga gitu ndak bisa bertamu ke blognya.

    BalasHapus
  5. SETUJU DENGAN KOMENT YANG PERTAMA. DALAM SETTING PROFILNYA PROFIL TAK DIBAGIKAN UNTUK UMUM. BEGITU.

    BalasHapus
  6. Wah, kalu itu aku belum pernah ngalamin mba..belum tau juga pemecahannya

    BalasHapus
  7. bahkan ada yang pernah saya temuai, anda memasuki blog berbahaya. karena khwatir langsung saja ngacir.
    Tapi penjelasan Non Ata sudah mewakili pertanyaan Mbak Reni

    BalasHapus
  8. Saya juga pernah ngalamin ini mbak, selanjutnya ya saya tinggalkan saja. Kan nggak bisa di akses,btw udah dijawab Ata' :)

    BalasHapus
  9. stuju ama jwban yg pertama mbak.
    Aku jg paling gundah kalo ketemu 'profil tdk tersedia' .. kan jd nda bisa kunjung balik

    BalasHapus
  10. aku juga mampir ke moody tapi gak bisa. muncul kalimat itu juga, mbak

    BalasHapus
  11. saya juga ikut ikutan sama jawabannya Nona Ata (yg pertama) Mbak, salah setting profil.

    BalasHapus
  12. Bisanay kalau gitu ada di bagian pengaturan profil pada halaman dasbor blog, Mba...

    BalasHapus
  13. Owh Yang koment pertama namanya Non Ata ya... :-)

    BalasHapus
  14. mbak, aku lihat judulnya tadi aku pikir profil mbak Reny tidak tersedia lho..
    Iya sih, emang 2 blog itu ngga bisa dibuka beberapa kali, selain karena settingnya yang salah, juga emang blogger 2 hari ini lagi gangguan
    Edit HTML juga ngga bisa kok,

    BalasHapus
  15. saya juga ngga bisa buka mereka mbak.... tapi dari link bisa... kalo bang mood saya bukanya melalui link dia di fb

    BalasHapus
  16. Aku pernah punya pengalaman begini juga, sering malah kukira saat itu orangnya lagi mengedit postingannya jadi ngga bisa di buka.

    BalasHapus
  17. enggak tau tuh mbak... enggak pernah ngalamin yang kayak gitu..

    BalasHapus
  18. hehe...
    main dunk ke tempat irwan mmbak,.

    BalasHapus
  19. sama mbak aku juga sering ngalamin seperti itu, gak tau kenapa huhuhu

    BalasHapus
  20. pertama X aku buka blog ....aku juga suka mengalami seperti itu mbak....

    BalasHapus
  21. wah... bisa jadi bahan pelajaran nih mbak... thanks ya...

    BalasHapus
  22. Banyak punya blog ya? perasaan kemaren sempet liat blog dengan pic profile yang sama

    BalasHapus
  23. salam kenal mb", saya suka layoutnya;) Blog ke-2 ini sama bagusnya.. Nice share!

    BalasHapus
  24. Wew pantes aj berapa saat ini tempat saya sepi nian, rupanya ada kesalahan yak.
    Memang profil saya gag tampilkan karena diganti poto yg lebih besar, maksudnya biar lebih mudah dikenali. Tapi sekarang profil sudah dipasang lagi. Semoga gag kesulitan lagi saat berkunjung.
    Thanks yah Mbak Reni sdh disharing disini, saya jadi tau permasalahannya.

    Salam.. .

    BalasHapus
  25. itu sih biasa mba... saya juga sering ngalamin yang kaya gini :), tapi ntar juga normal lagi kayaknya deh...

    BalasHapus
  26. semoga ini karena kesengajaan. kalo ga sengaja wah kasian ga ada yg bisa mengunjungi balik mood dan my comic

    BalasHapus
  27. kenapa yambak itut? aq jg msh lum paham nih..
    apa kabar mbak reni? maap baru bisa bw lagi nih...

    BalasHapus
  28. saya juga malah sering mendapi pas mau klik url komentar muncul profil tidak tersedia, saya juga belum tahu u/ permasalahan ini

    BalasHapus
  29. iya neh, aku juga sering ketemu yang kayak gini mbak, jadi gemes mau buka blognya eh kagak bisa..

    BalasHapus
  30. itu khas blogger newbie, saya ingat dulu diminta untuk mengunjung balik blognya, tapi profil tak tersedia

    *Dari Dashboard pilih Edit Profile lalu centang opsi share my profile (untuk mengatasi problem ini)

    BalasHapus
  31. Huehehe, maapkan akyu yang gaptek ini Mba ga ngerti begituan :-)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)