Kamis, 17 Februari 2011

Gaya memancing Shasa

Anak memang mengikuti apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Salah satunya adalah hobby atau kegemaran. Sama sepertiku, Shasa sangat suka membaca. Kalau sudah pegang buku dan membaca... jangan harap bisa diajak ngomong. Soalnya... aku kalau udah konsentrasi maka aku tak dengar apa yang terjadi di sekitarku. Sepertinya... Shasa pun begitu.. *sigh*

Nah.., kesamaan Shasa dengan ayahnya adalah sama-sama suka pelihara hewan dan memancing. Saat ini Shasa dan ayahnya pelihara burung di rumah. Itu satu-satunya hewan yang masih bisa aku toleransi untuk dipelihara. Sementara untuk kelinci, kucing, ayam dan sebagainya... aku menolak untuk dipelihara di rumah.

Selain itu, hobby mancing ayahnya ternyata juga menurun ke Shasa. Jika ada waktu luang dan ayahnya tidak repot, justru Shasa yang merengek-rengek minta diajak memancing. Aku seringkali heran melihat ayahnya dan Shasa yang begitu asyiknya mancing bersama.

Beberapa waktu yang lalu, Shasa kembali diajak ayahnya dan kelompok mancingnya. Kali ini mancingnya di kolam, bukan di waduk atau sungai, makanya ayahnya mau mengajak Shasa. Shasa senang sekali dan berangkat dengan semangat yang menggebu-gebu. Shasa cuek saja berangkat mancing bersama teman-teman ayahnya yang laki-laki semua itu.

Aku saat itu memutuskan tak ikut serta dan memutuskan menunggu di rumah. Saat pulang mancing, Shasa dengan bangga memamerkan ikan hasil tangkapannya. Rupanya dia berhasil menangkap 4 ekor ikan. Ingin tahu bagaimana gaya Shasa saat memancing? Lihat saja foto di bawah ini.





Aku terus terang geli melihat foto di atas. Sampai-sampai aku berpikir kalau sudah seperti itu Shasa seperti anak laki-laki saja. Nah, siapa yang suka mancing juga ya..?

39 komentar:

  1. wah ikannya dapat besar, bagi-bagi dong shasa..

    BalasHapus
  2. pagi bu ...^_^..hihi nanti kapan kapan sasha aku pinjam ..tak ajak mancing di teluk jakarta ^_^ hehehe ..pisss bcanda kok,oh iya wah salam buat suaminya kebetulan hobi mancing jg ... emang asyik kalo mancing apa lagi kalo ditengah laut ..bener2 memacu adrenalin ...

    BalasHapus
  3. aih, jadi kangen dulu jaman-jaman SD diajakin mancing juga sama oom saya..

    di kolam punya orang, trus hasilnya ditimbang, bayar dan dimasakin langsung..

    sambil nikmatin makanan, sambil liatin serunya orang lain yang pada mancing.

    Shasa jago juga yah, dapet ikan segitu banyak

    BalasHapus
  4. iya nih kalo lihat fotonya .... Shasa spt di acara TV mancing maniak itu .... hebat oi....
    skrg aku lagi nunggu olahan ikan hasil pancingan Shasa nih, mbak.... hehehehe....

    BalasHapus
  5. ternyata emang benar ya kata pepatah "buah itu jatuhnya tak jauh dari pohonnya" kalo istilah biolginya pewarisan sifat genetik.

    Shasa hebat ya mancingnya... ikannya gede2 tuh yg dapat.

    BalasHapus
  6. wah wahh gaya shasa tomboy banget ya mba hihi
    lucu liatnya
    chika juga mancing di pemancingan
    tapi dulu
    skarang dah jarang >.<
    kalo dapet ikan satu senengnya bukan mainn

    BalasHapus
  7. Asiknya bisa mancing, Sasha... Tante mau dong?!eheheh


    Sasha tomboi ya mbak?

    BalasHapus
  8. waaah ternyata selain jago menulis sama sperti ibunya, shasa juga hebat dalam memancing... ikannya gede naget tuh Sha... enak buat dibakar hehe...

    BalasHapus
  9. wahhhhh.... jadi pengen ikut mancinggggg!!!!

    BalasHapus
  10. Itu ikannya di tulang lunakkan saja pakai mesin saya

    BalasHapus
  11. wihh,,,,enak tu di panggang...hehehe
    nyam nyam nyam

    BalasHapus
  12. shasa uda gede ya? kelas brapa ya shasa skarang?

    BalasHapus
  13. Ya Ampun Shasa....tapi mb kata orang ..kalau seseorag itu hobbynya mancing katanya termasuk orang yang sabar mb.
    Ya karna nunggu ikan gak kemakan umpan meskipun lelah dan lama tetap aja dia sabar..
    Kalau saya yg gak sabar bisa2 ikan kabur semua..

    BalasHapus
  14. Selamat Siang, wah ... boleh juga tuh ikutan mancingmania. Kalo aku sih, suka sekali mancing ikan di Pasar Ikan, kailnya ada gambar Soekarno Hatta. hehehe...

    BalasHapus
  15. wah....shasa ternyata gede dan tomboy ya...Sha ikannya dibakar enak deh...

    BalasHapus
  16. Shasa jadi kayak cowok.. mau dong ikannyaaa :D

    BalasHapus
  17. aduuhhh, sii shasaaa ini, pinterr ngblog, bisaaa mancinggg en tomboy jugaaa ternyataaa ihihihiihiihih

    BalasHapus
  18. wah wah wah, Shasa hobi mancing jg toh...
    ^_^

    BalasHapus
  19. waaah kalo ikannya dibakar terus makan pake sambal belacan...
    hmmmm nyam nyam ueennnaaaak tenan

    BalasHapus
  20. lihat shasa mancing jd kepengen ikutan mancing, dah lama nih saya tidak mancing. mancing dulu adalah salah satu hobby saya

    BalasHapus
  21. seumur-umur belon pernah mancing saya bu...hehehe

    BalasHapus
  22. suka mancing, pasti seneng nonton mancing mania nih. gayanya sudah kayak Om Dudit
    manteb bisa bakar bakar ikan di rumah nih sama Mama

    BalasHapus
  23. sama kaya' aku dek, hobiku juga mancing lho . .
    mancing itu menyenangkan, asalkan bukan mancing perkara

    BalasHapus
  24. wah shasa lucunyaaa ehehehe ^^
    bukan pindah blog mbak... cuma sedang perlu marah2 krn pikiran saya beda
    ada di
    rethinkingroom.blogspot.com

    BalasHapus
  25. Wah... pintar ya ! Memancing dapat melatih orang untuk belajar menahan kesabaran dan menekan tingkat emosional.

    Sukses selalu

    Salam

    "Ejawantah's Blog"

    BalasHapus
  26. kecil-kecil jago mancing - hebat :D

    BalasHapus
  27. kayanya mancing asik juga ya... ajak2 donk, shasa :)

    BalasHapus
  28. Wah ajak om dong shasa , biar sampai seharian saya temanin kalau mancing

    BalasHapus
  29. saya baru kali ini liat anak SD ngeblog... dan saya rasa cuma ada satu nih... :) pintar sekali anaknya buu...

    BalasHapus
  30. Saya jadi ingat postingannya Mbak yg dulu, pas nemenin Mas mancing. Itu lho, yg nampilin photo2 keren. Ohya Mbak, salam jreeeeng...!!!

    BalasHapus
  31. dulu waktu kecil, q suka mancing di kali (kebetulan deket rumah ada kali). waktu itu masih rada bersih, sekarang udah gak karuan.
    tapi gtw kenapa, q gak pernah seberuntung shasha mb, gak pernah daper ikan kalo mancing, hehehe...

    oya, shashanya lucu bgt, pengen nyubit pipinya yang chubby,^^

    BalasHapus
  32. itu sich mancingnya di ember yach bu?... :D

    BalasHapus
  33. Wah, Shasa hobi mancing juga rupanya. Hm, kalau Shasa bisa muncul di mancig mania trans tv, seru sekali pasti.

    BalasHapus
  34. shasa suka mancing ternyata, bisa klop dong sama kaka tazkia dan sean..yuk mancing bareng :)

    BalasHapus
  35. Shasa, ikannya gede ya, kk mau dong..........hehehee

    BalasHapus
  36. wah sepertinya seru,,
    dari dulu aku pingin banget deh mancing,
    tapi gak pernah ada kawan yang ngajakin..
    kan gak seru kalau mancing sendirian,
    pasti bosan -_-" hehehe

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)